Bahaya Konsumsi Mie Instan Di Campur Dengan Nasi

Nasi merupakan makanan pokok orang Indonesia. Jika tidak ada nasi, penggantinya bukan kentang atau jagung, tetapi mie instan. Nasi dan mie instan selama bertahun-tahun menjadi belahan jiwa mayoritas warga Indonesia. Jika tidak ada lauk, masak saja mie instan, kalau masih kurang kenyang, tambahkan nasi. Namun, tahukah anda dibalik kebiasaan tersebut terdapat bahaya yang mengincar tubuh anda?

Bahaya Konsumsi Mie Instan Di Campur Dengan Nasi

mie instan + nasi
Ada dua kandungan yang sama-sama dimiliki oleh nasi dan mie instan yaitu karbohidrat dan kalori. Rata-rata dalam satu kemasan mie instan terkandung sekitar 400 kalori, atau senilai dengan nasi plus lauk pauknya. Jika dicampur nasi, maka jumlah kalori yang dikonsumsi sekali makan bisa mencapai 700 sampai 800 kalori atau mencapai 50% kebutuhan kalori perharinya hanya dengan satu kali makan.

Jadi, jika mie instan di gabung dengan nasi maka akan menghasilkan jumlah karbohidrat yang berlebih dan dapat memicu meningkatnya gula darah dan meningkatkan risiko terkena diabetes.

Secara normal, makanan yang dicerna akan menjadi gula dan pankreas kita menghasilkan hormon insulin. Jika kita makan yang mempunyai kandungan kalorinya tinggi maka hormon insulin juga akan ikut meninggi dan hal ini tidak baik untuk tubuh, karena akan mengakibatkan pankreas kita kelebihan kapasitas dan berakibat kerusakan pankreas kemudian timbulah penyakit diabetes.

Selain itu juga, makan mie instan yang dicampur dengan nasi dapat menyebabkan kegemukan, hal ini dikarenakan mie instan dan nasi memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga apabila terlalu sering dikonsumsi secara bersamaan, itu akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk lemak. Hal inilah yang nantinya akan membuat tubuh menjadi gemuk atau obesitas.

| Bahaya Konsumsi Mie Instan Di Campur Dengan Nasi

 

Artikel terkait

Obat Herbal QnC Jelly Gamat

Obat Chikungunya Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *